lkpdoodle.blogg.se

Download pendidikan kewarganegaraan kaelan pdf
Download pendidikan kewarganegaraan kaelan pdf






download pendidikan kewarganegaraan kaelan pdf

This study used the experimental design in testing the affectivity of folklore-based instructions in the competency and character of primary school students.

download pendidikan kewarganegaraan kaelan pdf

The objective of this study is to analyse the affectivity of satua (Balinese folklore)-based character education in the instructions of civic education in primary schools in Buleleng Regency, Bali. Kata kunci: pembelajaran PKn sebagai yadnya, hasil belajar PKn Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) secara deskriptif model pembelajaran PKn sebagai yadnya memberikan kategori hasil belajar PKn siswa yang cukup pada aspek pengetahuan kewarganegaraan, kategori tinggi pada aspek orientasi nilai kewarganegaraan, dan kategori cukup pada aspek tingkat laku kewarganegaraan (2) penerapan model pembelajaran berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar PKn siswa pada aspek pengetahuan, orientasi nilai, dan tingkah laku kewarganegaraan baik secara bersama-sama maupun secara parsial. Data dianalisis dengan teknik statistik deskriptif dan analisis varian multivariat (manova).

download pendidikan kewarganegaraan kaelan pdf

Data dikumpulkan dengan metode pemberian tes pengetahuan kewarganegaraan, inventori nilai, dan format penilaian diri. Data diperoleh dari guru dan siswa yang dipilih secara purposif untuk guru dan multistage random sampling untuk siswa. Penelitian dilakukan dengan penelitian kelas dan penelitian eksperimen semu menggunakan desain postes saja dengan kelompok kontrol. Keywords: civics education teaching as yadnya,civics education learning achievement REKONSTRUKSI PEMIKIRAN PEMBELAJARAN PKN SD SEBAGAI YADNYA DALAM PERWUJUDAN DHARMA AGAMA DAN DHARMA NEGARA BERBASIS KONSTRUKTIVISME Abstrak: Penelitian ini bertujuan menguji efektivitas model pembelajaran PKn SD sebagai yadnya dalam memengaruhi hasil belajar pada aspek pengetahuan, orientasi nilai, dan tingkah laku kewarganegaraan baik secara bersama-sama dan parsial. The results showed: (1) descriptively, Civics Education as yadnya Teaching Model caused the students to obtain learning achievement falling into the medium category in civic knowledge, the high category in civic value orientation, and the medium category in civic behavior (2) the implementation of Civics Education teaching as yadnya had a significant effect on Civics Education learning achievement in the aspects of civic knowledge, value orientation, and behavior both simultaneously and partially. The data were analyzed using descriptive statistics and multivariate variance analysis (MANOVA). The data were collected using the Civics knowledge test, value inventory, and the self evaluation format. The data were obtained from teachers selected purposively and from students selected using the multistage random sampling. The study was done as classroom action research and quasi-experimental study using the post test only control group design.

download pendidikan kewarganegaraan kaelan pdf

This research was aimed at testing the effectiveness of primary school Civics Education teaching when it was taken as a yadnya in affecting learning achievement in the aspects of civic knowledge, value orientation, and behavior both simultaneously and partially.








Download pendidikan kewarganegaraan kaelan pdf